Minggu, 11 Januari 2015

Renungan dan Doa Di Ulang Tahunku



Menurut Kalender Masehi, hari ini adalah tanggal 10 Januari 2015, bertepatan pula dengan tanggal kelahiranku. Tak terasa hari ini saya genap berusia 35 tahun. Meski tidak ada yang istimewa di hari ulang tahunku, namun pagi ini aku terbangun dengan rasa penuh kesyukuran.
Alhamdulillahirobbil ’alamin, puji dan syukur ku panjatkan kepada-Mu ya Allah, karena sampai saat ini engkau masih memberikanku kesempatan untuk hidup didunia yang indah ini.
Tidak terasa hari demi hari terus berganti, minggu ke minggu terasa singkat sekali,
Bulan pun kian berganti bulan, tahun berganti tahun,
Rabb....singkat sekali rasanya...

Ya Allah, terima kasih untuk jalan yang Engkau lapangkan, dan segala kemudahan yang Engkau berikan.
Ya Rabb, terima kasih untuk pelajaran yang Engkau berikan, bahwa semua akan indah pada waktunya.
Engkau bukakan mataku, bahwa walaupun sering ku rasa pahit dan perih, rancanganmu selalu yang terbaik dan indah.
Ya Rabb..setahun ini aku banyak belajar tentang hidup. Belajar bahwa semua yang ada di dunia ini hanya milik-Mu semata. Semuanya bisa Engkau ambil kapan saja dan Engkau gantikan dengan kehendak-Mu.

Sujud syukurku kepadamu karena sampai saat ini aku masih bisa bersanding bersama orang-orang yang sangat kucintai. Terkadang hidupku penuh dengan kesesatan duniawi, tatkala akupun sering melanggar semua perintahmu dan selalu mengulanginya secara terus menerus baik itu sengaja ataupun itu hanyalah itu ketidak sengajaanku.
Dengan penuh kesadaran aku menyadari bahwa kadang selama ini yang aku lakukan hanyalah mempersulit keadaan orang-orang yang aku cintai dan masih belum bisa membahagiakan mereka, akan tetapi aku yakin bahwa di balik itu semua engkau punya rencana yang amat baik demi menuntunku ke jalan yang engkau ridhai.
Seiring dengan pertambahan usia ku yang 35, terkadang dalam hati selalu merenung kapankah diri ini bisa membuat mereka bahagia? Mereka yang kucintai adalah mereka yang selalu mendukung segala sesuatu yang aku lakukan dan selalu menegurku di saat aku berada di jalan yang salah. Ya allah... satu keinginanku di hari ulang bahagiaku ini adalah agar saya selalu bisa membahagiakan mereka dan selalu dalam jalan yang engkau ridhai.

Satu tekadku adalah ingin menjadi seorang pribadi yang bisa membanggakan semua orang dan tidak mengecewakan mereka untuk kesekian kalinya.
Ucapan terima kasih tak lupa ku sampaikan kepada kedua orangtuaku, walaupun saat ini sudah bisa tidak bersamaku lagi karena mereka telah menghadap kehadirat-Nya. Terima kasih kepada keluarga besarku, sahabat-sahabatku, keluarga kecilku, istriku Kalsum Dato, anak-anakku Rizqyah Forestryani, Dwi Wahyuningsih, Auliani Putri Kumala dan Ainiyah Putri Maritza serta para sahabat blogger lainnya. Tanpa kalian hidup ini terasa mati dan bagaikan kehilangan raga yang sebenarnya.
Ternyata, menjadi orang yang sukses bukan dilihat dari harta yang dimiliki tetapi sukses itu disaaat kita bisa membuat orang yang kita cintai bahagia saat bersama kita.

Sebait Doa Di Hari Ulang Tahunku

Ya Allah,
Ajarkan padaku agar tidak meminta kembali apa yang hilang,
tapi ajarkan padaku untuk percaya bahwa apa yang Engkau berikan adalah yang terbaik.
Kupasrahkan setiap tarikan nafasku, setiap langkahku hanya kepada-Mu sekarang dan selamanya.
Semoga hari ini menjadi sebuah optimisme baru

Ya Allah,
Engkau ciptakan kami dari tiada, menjadi ada
Kemudian Engkau kembalikan kami kepada-Mu
Kehidupan kami berjalan dan berputar
mengiringi dari masa kemasa sesuai dengan kehendak-Mu.

Ya Allah,
Hari ini tiba juga saya di usia ini
Hari di mana saya harus menjadi lebih bijaksana
Hari di mana saya harus menjadi lebih dekat dengan-Mu
Hari di mana saya harus bisa menjadi teladan bagi orang lain

Ya Allah,
Tambahkan usia saya agar hidupku menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain
Tambahkan usiaku agar dapat lebih memandang hidup
Dengan penuh makna dalam kebesaran-Mu

Tambahkanlah usiaku agar dapat membimbing keluargaku dengan sepenuh hati
Untuk selalu tunduk dan berbakti kepada-Mu
Panjangkanlah usiaku agar dapat lebih bersyukur
Atas Nikmat dan rezeki yang Engkau anugerahkan kepadaku

Ya Allah,
Jadikanlah saya menjadi Hamba-Mu yang Khusyu’ dan Tawadhu
Dalam menerima hikmah dan berkah-Mu
Bertambah usia dalam hitunganku
Berkurang pula usiaku dalam hitungan-Mu

Ya Allah,
Terima kasih Engkau telah mengangkatku
Menjadi makhluk dengan derajat yang tinggi diantara mahluk ciptaan-Mu
Terima kasih Engkau telah memberikan cahaya keimanan kepadaku
sehingga saya dapat lebih mengenal-Mu

Ya Allah,
Saya percaya bahwa Engkau akan selalu berikan yang terbaik untuk diriku, keluargaku, orang tuaku dan semua sahabat sejatiku, yang selalu peduli padaku
Hanya pada-Mu lah Saya senantiasa mengabdi dan hanya pada-Mu lah Saya memohon pertolongan.

Ya Allah,
Berikanlah petunjuk kepadaku agar aku selalu menjadi hambamu yang kuat, sabar dan ikhlas dalam menghadapi kehidupan ini,
Tuntunlah diri ini agar selalu menjadi pribadi yang bijaksana dalam menghadapi persoalan di dunia ini.

Ya Allah,
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat hidup dan menjadi bermanfaat bagi umat-Mu yang lain.
Jadikanlah aku termasuk ke dalam hamba-Mu yang senantiasa bersyukur terhadap rezeki dan anugrah yang Engkau berikan.

Semoga aku bisa memanfaatkan sisa umurku dengan seoptimal mungkin dengan kebaikan-kebaikan dalam berbagai bentuk.
Rabb... dengan penuh harap aku memohon semoga Engkau meridhoi setiap hembusan nafasku, detakan nadi dan jantungku, desir rasaku, kejapan mataku, langkah kakiku dan setiap tindakan dari setiap komponen penyusun aku dan tubuhku.

Aku sadar hidup ini tidak ada keberkahan tanpa adanya penyesalan dan do’a yang ku panjatkan kepadamu.
Kabulkan do’a hamba-Mu ini Ya Allah..
Aamiin...aamiin...aamiin...Ya Rabbal Alamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
;